Senin, Oktober 12, 2009

Muhasabah Harian

1. Sudahkah saya mengingat Allah ketika bangun tidur?
2. Sudahkah saya membaca adzkar pagi hari ini?
3.Sudahkah saya membaca adzkar sore hari ini?
4.Sudahkah saya memelihara seluruh shalat saya dengan berjama'ah di masjid pada waktunya?
5. Sudahkah hari ini saya melaksanakan shalat rawatib dan nawafil?
6. Sudahkah saya memuji Allah atas nikmat-nikmat pendengaran,penglihatan, hati, dan sekalian nikmat yang lain?
7. Sudahkah saya memanfaatkan waktu-watu istijabah (dikabulkannya doa) dan saya berdoa di dalamnya?
8. Sudahkah saya membaca, mengaji, menghafal dan mengamalkan sesuatu isi kitabullah?
9. Sudahkah saya pada pagi hari ini mengaji, menghafal dan mengamalkan dari hadits Rasulullah SAW?
10. Sudahkah pada hari ini saya membaca shalawat atas nabi Muhammad SAW?
11. Sudahkah saya pada hari ini menjenguk orang sakit?
12. Sudahkah saya menolong sesama muslim?
13. Sudahkah saya berupaya menghindari banyak tertawa?
14. Sudahkah hari ini saya memohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa saya?
15. Sudahkah hari ini saya menangis karena takut siksa Allah?
16. Sudahkah hari ini saya berdoa untuk memintakan ampunan sekalian orang-orang beriman laki-laki maupun perempuan?
17. Sudahkah hari ini saya bersedekah kepada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan?
18. Sudahkah saya memelihara sunnah nabi saya, baik perkataan maupun perbuatan?
19. Sudahkah saya mengingat mati, alam kubur dan hari akhir dengan segala mara bahayanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hatur tengkyu atas kunjungan silaturahimnya.
Orang keren pasti koment ˆ⌣ˆ