Sabtu, April 30, 2011

Mirip Gezod ...

Gezod
Bismillahirrohmaanirrohiim....

Saya tidak hobi menonton TV. Tapi saya mau sekali kalau diajak menonton bioskop apalagi kalau ditraktir :p . Saya lebih suka berdiam diri di kamar membaca buku, ngutak-atik kerajinan tangan, dan ngoprek hape. Saya kurang suka berlama-lama di depan televisi. Karena nasib saya di rumah jarang sekali bisa leluasa memegang remote TV. Biasanya remote dikuasai penuh oleh si bungsu dan tentu saja dia menyetel channel semau dia sendiri semisal serial Upin Ipin, Sponge Bob, dan lainnya. Lebih malam lagi remote berganti kekuasaan di tangan si sulung, A' Mujib. Biasanya dialihkan ke film-film laga atau acara olahraga. Dan saya hanya pasrah menonton apa saja yang sedang terpampang di layar televisi. 

Beberapa waktu ini, si Sulung suka menonton acara reality show PETIR 6 di ANTV. Dulu saya juga sering menonton Petir seasson 5 tapi tidak terlalu mengikuti. Dulu saya risih sekali karena tayangannya kurang mendidik, hidup serumah cowok-cewek bukan muhrim dengan penuh trik untuk saling menjatuhkan setiap hari. Anehnya kali ini saya menjadi senang turut serta nonton bareng keluarga acara ini. Sebabnya ada salah satu penghuni PETIR yang karakternya lucu, menyegarkan suasana, ide-idenya segar. Dan yang paling penting, dia mirip sekali dengan seseorang. Penghuni tersebut adalah Gezod! 

Apakah saya sudah menjadi Gezodiator sekarang? :p

Ya, si Gezod ini buat pikiran dan mata saya sangat mirip sekali dengan sahabat saya jaman pesantren dulu. Ketika saya masih aktif di staff redaksi Jurnal Ilmiah Amanah. Ketika itu, sahabat saya ini adalah Pimpinan Umum Redaksi dan saya TU-nya. Dalam setiap diskusi-diskusi di rapat redaksi, yang menonjol dan aktif di pihak putra adalah si Gezod eh si Pimpinan Redaksi itu dan di pihak putri adalah saya. Tim redaksi kami beranggotakan santri putra dan putri. Satu-satunya kegiatan di pesantren yang berkumpul cowok-cewek. Karena memang kegiatan ini adalah komunitas independen dan terlepas dari peraturan pesantren, didirikan oleh pasangan Agus Atho' - Ning Aisyah untuk menyalurkan bakat serta minat jurnalistik santri.

Gezod dan si Pimred ini mirip dalam karakter, cara bicara, pemikiran, tenang, juga agak mirip dalam fisik. Melihat Gezod di televisi saya seperti bertemu kembali sahabat lama. Saya suka Gezod. Dan jujur, ada satu rahasia kecil di masa lalu. Saya punya perasaan mengagumi yang sangat kepada Pimpinan Redaksi itu karena sikapnya, joke-joke segarnya, ide-ide barunya, dan pemikirannya yang selalu nyambung dengan saya. Diam-diam saya menjadi seorang Secret Admirer. Tapi hanya sebatas itu. Kami tidak pernah berlanjut menjadi apapun. Masih hanya sahabat hingga saat ini. Dulu saya sering berdoa kepada Allah, jika Allah sedang memilihkan jodoh untuk saya, saya ingin jodoh saya kelak adalah orang yang memiliki keperibadian yang sama atau setidaknya mirip dengan dia. Dan sampai sekarang, saya belum menemukan orang yang sifatnya sama dengan dia. Kecuali ya mungkin si Gezod tadi.

Saya beri salah satu penampakan si Pimred yang geje itu yah. Semoga beliau tidak pernah membaca postingan ini :D
Kala memberi ucapan Selamat Hari Kartini untuk saya,
dia mengaku cucunya Kartini, alias Kartiono Ningsih :D 
Mirip tidak?

~ Thiya Renjana ~
Catatan ngga jelas di 10:42 AM, 30042011 M
Ruang Kerja DPS Palasari yang lengang.

1 komentar:

Hatur tengkyu atas kunjungan silaturahimnya.
Orang keren pasti koment ˆ⌣ˆ