Jumat, Oktober 11, 2013

Bawaan Bayi

Bismillahirrohmaanirroohiim...

Sejak belum ketahuan positive hamil, saya sudah merasakan mual, ngga enak makan, ngga enak badan, meriang, seperti masuk angin, pusing-pusing, kadang ngantuk melulu. Kangen terus sama suami, ingin terus dimanjain suami. Parahnya, saya jadi malas beraktifitas apa-apa. Bahkan jualan onlinepun malas sekali, handphone terasa berat di tangan. Padahal seharusnya saya lebih semangat lagi jualan untuk biaya 4 bulanan, 7 bulanan, melahirkan, dll. Kata orang, biasanya hal seperti itu bisa berlangsung sampai 4-5 bulan usia kehamilan. Waw, kenapa tidak seminggu saja ya, biar saya tetap semangat beraktifitas.

Banyak yang bilang itu bawaan bayi. Penjelasan medisnya itu adalah reaksi naik-turunnya hormon esterogen dan presgeteron, pengenceran darah, hormon laktasi yang mulai muncul. Semua itu adalah daya kerja tubuh dalam persiapan kehamilan sehingga metabolisme tubuh berubah. Jadi kadang efek ke badan menjadi terasa beda dari biasanya.

Memang tidak nyaman, tapi ya dinikmati saja. Ini adalah salah satu dari sensasi dan keajaiban yang akan saya rasakan selama kehamilan :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hatur tengkyu atas kunjungan silaturahimnya.
Orang keren pasti koment ˆ⌣ˆ