Jumat, Maret 05, 2010

Happy Milad ke-22 [ udah tua ternyata^^ ]


Hari ini usiaku genap 22 tahun. Usia yang cukup dewasa untuk melepaskan segala atribut kekanak-kanakkanku. Menuju gerbang kedewasaan dan menyibak tirai melangkah ke depan dengan berjuta asa dan cita-cita.
Di lembaran baru ini, semoga aku dapat lebih sering bermuhasabah atau bercermin mengukur diri, mengoreksi segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah aku lakukan untuk kuperbaiki di masa-masa selanjutnya dalam kehidupanku. Muhasabah yang tentu saja dilakukan dengan kebeningan hati, melihat dengan jujur pada diri sendiri tanpa menutup-nutupi atau mencari pembenaran atas sikap dan tingkah lakuku yang salah.

Aku harus mulai geledah seribu salah, menyongsong dengan tangan terbuka terbitnya fajar baru. Karena, pindahnya usiaku bagiku bukan sekedar pindah dari satu tempat ke tempat lain, dari satu titik ke titik lain, dari satu momen ke momen lain. Tapi mencoba melanglang buana ke tingkat makna yang lebih agung, berdoa untuk lebih membangun moralitas yang luhur dan formasi sosial yang teratur.

Semuanya berpulang kepada diriku sendiri, terserah aku untuk berkecimpung dan berbaur dalam arus atau kelompok yang mana? Hanya saja, sudahkah aku siap untuk mempertanggungjawabkannya di pengadilan yang agung nanti, di depan Hakim Yang Maha Adil?

Memasuki usia yang lebih dewasa berarti sebuah episode kehidupan telah rampung dan jilid baru sebuah perjalanan mulai terbentang. Ada mimpi yang belum tuntas, harapan dan cita-cita yang terbengkalai, kebaikan dan keburukan yang memerah-hitamkan raporku di hadapan Allah.

Momentum ini merupakan saat yang tepat untuk memulai memahat kebaikan dalam setiap jejak yang pernah kutinggalkan. Sekarang atau kapan lagi? Karena aku tidak pernah tahu apakah besok aku masih bisa bernafas bahkan aku tak pernah bisa meraba sampai kapan "kontrak" umurku berakhir? Karena, bertambahnya umur juga berarti jatah hidupku berkurang satu...
Terima kasih yang tak terkira untuk semua sahabat yang telah menyempatkan waktunya berdoa untukku. Terima kasih hadiah doa-doa, entah itu via SMS, Wall FB, PM FB, MP, Pos, telfon, ataupun dalam hati. Semoga Allah juga memudahkan segala urusannya, menjaganya lahir batin, dan dianugerahi rizki dan ilmu berlimpah dari segala penjuru.

Dan untukku, semoga semakin cantik paras akhlaknya, semakin salbut gemilang karyanya, semakin bermanfaat umurnya. Amin Ya Allah...

----------------- ˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙ ------------------

Yaa Allah hanya Engkaulah tempat kembali kami. Hanya Engkaulah Yang Maha Tahu sisa umur kami. Berikan kesempatan bagi kami Yaa Allah… Mempersembahkan yang terbaik Yaa Allah..
Robbana atina fidunyaa khasanah.. wa fil akhirati khasanah.. wakina adzabannar.. wa adkhilna jannata ma’al abrar.. Yaa Adzim… Yaa Ghofar… Yaa Robbal ‘alamin…
Subhana robbikal robbi izzati amma yaasifuun wa salamun ‘alal mursalin .. wal hamdulillahirrabbil’alamin..

Salam penuh cinta,
Thiya Renjana सितारा

1 komentar:

Hatur tengkyu atas kunjungan silaturahimnya.
Orang keren pasti koment ˆ⌣ˆ