Selasa, Desember 28, 2010

2010, Good Bye

Bismillahirrohmaanirrohiim....

Saya awali postingan ini dengan senyum :)

2010, kurang dari tiga hari lagi, dia akan jadi sejarah. Jadi catatan saja. Dan tidak akan kembali.


Kenapa saya sedih, ya? Padahal, 2010 adalah tahun penuh keluh kesah, penuh jalan terjal, penuh air mata, penuh perpisahan. Seharusnya saya senang 2010 berakhir. Karena setidaknya, saya sudah berhasil menjalaninya dengan (ehm,) baik.

2010, saya melakukan hal ternekat dalam hidup saya. Saya bahkan tidak percaya saya bisa sejauh itu. Walaupun hasilnya menyedihkan, tapi setidaknya saya tahu. Saya punya keberanian untuk mencoba hal besar itu dan saya berhasil menerima kekecewaan itu.

2010, saya akhirnya tahu arti sejati dari merindu.


2010, saya akhirnya tahu Tuhan tidak mau saya mengintip-intip catatanNya. KataNya, baru boleh saya baca setelah Dia yakin saya siap.

2010, saya tahu bahwa saya punya teman-teman yang luar biasa.

2010, saya tahu bahwa bergerak adalah berkah.

2010, saya tahu bahwa perjalanan masih panjang.

2010, saya tahu bahwa saya sangat beruntung. Walaupun sepanjang perjalanan saya nge-blog, blog ini isinya keluh-kesah semua. Ya, 2010 adalah keluh kesah. Dan dari luar saya keliatan seperti pecundang yang tidak punya apa-apa. Tapi di dalam, lahir seorang yang baru. Dan kelahiran itu amat membahagiakan saya.

Sebab itu, saya sedih saat tahu 2010 akan berakhir. Sebab ia adalah pilu yang mendidik saya jadi orang yang lebih baik. 2010 adalah guru terbaik. Terima kasih untuk 2010, Tuhan.

Dan saya akhiri postingan ini dengan sedikit airmata haru.

2010, terima kasih banyak ya.

Untuk hujan yang lembab itu, untuk hari-hari di Bandung dan Bangkalan itu, untuk sang pejuang kasih itu, untuk teman-teman itu, untuk sajak-sajak itu, untuk malam-malam susah tidur itu, untuk penghianatan itu, makasih banyak ya…

1432 H / 2011 M. Three days more the 2010 closed. Sepertinya banyak sekali target tahun 2010 masih harus nongol di 2011 :) Tak apalah. Bismillah.

--dadah dadah--
Thiya Renjana, di hari-hari terakhir menuju Tahun Baru dan Harapan Baru yang membuka :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hatur tengkyu atas kunjungan silaturahimnya.
Orang keren pasti koment ˆ⌣ˆ