Kamis, Januari 27, 2011

Try not to cry

Bismillahirrohmaanirrohiim...

Bukannya tanpa maksud apapun Allah menguji seorang hamba. Bukan pula hanya untuk main-main atau bersandiwara jika Allah memberikan kenikmatan pada seorang hamba dan memberikan ujian berupa kesusahan hambanya yang lain. Semua itu Allah tetapkan agar kita senantiasa ingat kepadaNya, tunduk patuh dan hanya bergantung padaNya saja.

Kalimat ini hadir di dalam buku yang saya baca, tiba-tiba langsung membuat kilas balik apa sih yang sudah dipikirkan dan terucap di hati ini. Apa kalimat yang terlihat simpel ini sudah benar-benar tertancap di hati? Semuanya yang Allah tetapkan itu baik, tidak ada satu pun ketetapan Allah yang salah.

Bagi orang yang kreatif memanajemen masalah, masalah datang untuk mengubah keadaan dari yang tidak diinginkan menjadi yang diinginkan. Mengapa harus bersedih?  Dan setiap orang punya masalah yang 'sama' atau 'lebih besar' dari kita. Jadi kita tak sendirian. Lalu kenapa masih bersedih?

Allahlah yang akan menguatkan bagian di mana engkau lemah. Allah yang tahu, kita hanya sok tahu.

Bandung, 27012011
Lapar ya makan, haus ya minum, capek ya istirahat, adzan ya sholat, senggang ya dzikir. Sederhana saja nggak usah terlalu didramatisir...

3 komentar:

  1. eh, sepertinya teks postingan kamu ndak bisa di kopi-paste ya?
    wah, kasih tahu caranya dum...

    BalasHapus
  2. punya jenengan kan wordpress, Gus..
    Support gak ya kalo pake javascript???

    :h:

    BalasHapus
  3. seperti sih suport2 aja. cuma kudu mbayar dulu. gegegeg... (ra sido wes)

    BalasHapus

Hatur tengkyu atas kunjungan silaturahimnya.
Orang keren pasti koment ˆ⌣ˆ