Selasa, April 19, 2011

Maaf Sia-Sia

Bismillahirrohmaanirrohiim...

Prahara menyakitkan itu terulang lagi. Kali ini keterlaluan. Padahal terakhir kali, saya sudah berniat lepas dan langsung pulang saja. Tapi karena ingin membantu kerabat, saya memberi maaf juga kesempatan memperbaiki diri.

Barangkali saya yang salah. Teledor dalam menjaga situasi. Sehingga kesempatan sekecil apapun syaithan langsung ambil posisi. Mungkin itu adalah salah satu kesalahan saya yang lalai dalam membangun hubungan baik dengan sesama atau malah cerminan dari diri sendiri. Hanya terkadang semut di ujung lautan terlihat lebih jelas dari gajah di pelupuk mata. Mungkin dulu yang bisa saya lakukan hanya memaafkan lagi lagi dan lagi. Juga memberikan pengertian, perhatian, dan arahan. Ternyata masih diulangi lagi dan lagi. Lalu minta maaf. Mudah saja buatnya. Yang justru membuat maaf tampak menjadi kata-kata biasa tanpa makna yang bisa dilanggar sebanyak kali. 

Aku pergi...
Pastinya maaf dapat saja berkali-kali terucap. Tapi paku yang tertancap selalu meninggalkan lubang. Intinya bukan pada memaafkan, tapi berhentilah membuat kesalahan terulang. Jika kau tetap mengulangnya dan berlindung dibalik pemakluman sebagai manusia, maka kau telah berbuat zalim. Dan tak layak disebut mukmin. Jika dasar orangnya ndablek begini saya khawatir menambah dosa saja. Masing-masing orang punya tata cara sendiri dalam berbuat sesuatu yang disebut kebaikan. Sehingga saya seharusnya menghindari zona berbahaya ini, demi kebaikan. Kebaikan dia dan saya. Saya berdoa semoga dia diberikan jalan terbaik sebagai bahan pembelajarannya.

Saya sudah mengutarakan niat resign. Sambil mencoba mengobati luka, melupakan kecewa. Maaf saya sudah nyaris habis tapi semoga masih ada remah sisa untuknya. Saya memang belum punya rencana apa-apa kalau berhasil resign. Tapi satu kali dalam hidup orang harus menentukan sikap. Kalau tidak, dia tidak akan menjadi apa-apa.

Saya berlindung kepada Allah dari kejahatan syaithan berwujud manusia...


~ Thiya Renjana ~
Ruang kerja DPS Palasari, Bandung. 19042011-12:34PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hatur tengkyu atas kunjungan silaturahimnya.
Orang keren pasti koment ˆ⌣ˆ