Kamis, Mei 03, 2012

Bahagia Bersamamu Dalam Nama-Nya

Bismillahirrohmaanirroohiim..

Setelah acara lamaran empat hari lalu, hari ini adalah acara adat balasannya. Lucu rasanya saya menjalani prosesi adat yang sudah empat kali saya lakukan. Pun begitu, saya tidak menganggap bertunangan dengannya adalah belenggu. Belenggu yang menahan langkah saya untuk menikmati kebebasan tanpa beban. Bertunangan dengannya, bagi saya, adalah suatu takdir yang bermuara pada keberuntungan dan diakhiri dengan ucapan penuh syukur.

Ini berarti saya harus menyiapkan diri untuk babak baru di kehidupan saya beberapa bulan lagi bersamanya dan keluarganya di Jakarta. Tak jadi masalah bila saya tidak sempat mengunjungi orang tua seminggu sekali seperti yang dulu Aa' dan istrinya lakukan. Atau menikmati dinginnya kota yang membesarkan saya dan berpindah ke ibukota yang panasnya naudzubillah. Mungkin, saya hanya ditakdirkan besar di sana dalam masa remaja. Dan setiap orang punya takdir sendiri-sendiri, bukan.

Radiator Avanza bocor
4 jam kepanasan
Ban AVP meletus

Dan meski di perjalanan berangkat tadi menemukan beberapa ujian kesabaran, tapi Alhamdulillah Allah Maha Baik, Abah, Ummi, Nyik mertua sangat baik, para ipar juga sangat baik. Semoga ia benar-benar jodoh yang saya inginkan, keluarga inginkan, dan Allah inginkan.

Seperti yang dituliskan oleh seorang penulis kesukaan saya, yang saya kutip pada status sosial media, "Bahagia itu pilihan. Dan dengan kesadaran penuh, aku memilih untuk bahagia bersamamu dalam nama-Nya."

Namun acapkali sempat ada kekhawatiran, bagaimana kalau kebahagiaan ini hanya di awal? Bagaimana kalau rasa kasih dan kelembutannya berubah setelah menikah? Bagaimana kalau dia tak lagi sama dan cuek nanti? Semoga tidak. Saya akan berusaha menjadi seseorang yang selalu bisa menenangkan dia, walaupun saya belum tahu caranya. Saya ingin menjadi seseorang yang penurut dalam syariat dan bisa ia banggakan. Walau saya juga tidak tahu caranya. 

Di atas itu semua, ada Allah yang menjaga cinta saya dan ia.

Sepanjang jalan tol Jakarta-Bandung, 02 April 2011
Catatan pinggir di dalam mobil sepulang acara balasan lamaran :)

4 komentar:

  1. Uhuk uhuk... kasian ih yang lgi cembetut gtu......

    BalasHapus
  2. Subhanallah...
    Dengan niat & usaha yg sangat kuat, alhamdulillah akhirnya Allah mengabulkan keinginan kalian berdua.
    Aqu turut bahagia, & menanti kedatanganmu di Jakarta kak...^_^

    BalasHapus
  3. slm knl by m.nur di www.mjbsfmkutameuligou.blogspot.com hp. 085270561973

    BalasHapus

Hatur tengkyu atas kunjungan silaturahimnya.
Orang keren pasti koment ˆ⌣ˆ